Dynasty Warrior 6, Modifikasi Game Masa Lalu

| May 21, 2013 | 0 Comments

wallallxl_2

Dynasty Warrior 6, kalembur.com, Mungkin bagi kamu yang suka bermain game dynasty warrior sebelumnya. Pastinya sudah tidak aneh lagi dengan game satu ini. Penokohan atau karakter yang ada dalam game ini sama saja hanya saja penampilannya atau style karakternya berbeda. Ada yang kalau menurut saya lebih bagus, da nada juga yang lebih jelek. Seperti contohnya Guan Yu yang pada DW5 terlihat sangat gagah, dalam DW6 justru terlihat seperti pendekar biasa yang tak berpengaruh. Ada juga Lu Bu yang memiliki Style Baju Baja yang sangat Kuat. Artinya Lu Bu tidak akan mudah terluka oleh goresan-goresan kecil.

Dynasty Warriors 6 adalah salah satu sekuel dari Dynasty Warriors yang dikembangkan oleh Omega Force dan dirilis 19 Februari 2008 oleh KOEI. Seperti Dynasty Warriors sebelum-sebelumnya, game ini adalah suatu pertarungan antara 3 dinasti yaitu dinasti Wu, Shu, dan Wei yang didasari novel Romance of the Three Kingdoms, karangan Luo Guanzhong yang cukup terkenal. Tetapi jangan khawatir, walaupun anda cukup asing dengan Romance of the Three Kingdoms, game ini tetap seru untuk dimainkan.

Dynasty Warriors kali ini telah memasuki episode keenamnya. Sekali lagi game ini dikembangkan oleh Omega Force dan terdapat banyak modifikasi di dalamnya, unsur modifikasi yang disertakan di satu sisi memperbaiki gameplay tetapi di sisi lainnya malah mengurangi beberapa kesenangan yang biasanya ada di dalam game Dynasty Warriors. Seperti biasanya game ini didasari novel Romance of the Three Kingdoms, karangan Luo Guanzhong yang cukup terkenal. Selama permainan berlangsung, penjelasan tentang cerita Romance of the Three Kingdoms menghilang sama sekali, bagi yang tidak hapal ataupun belum pernah mendengar cerita Luo Guanzhong tentu hal ini akan sedikit menyulitkan pemahaman jalan cerita yang berlangsung.

Game ini akan membawa nama jendral dan lokasi yang cukup familiar bagi penggemar cerita Romance, sedangkan bagi orang yang tidak pernah membaca atau asing dengan ceritar Romance of the Three Kingdoms banyak lokasi ataupun penokohan yang cukup asing untuk didengar telinga. Seandainya fitur ensiklopedia lebih dipoles, rasanya pasti akan mengasyikan bila memainkan game ini sambil memperoleh pelajaran sejarah Cina kuno. Game ini juga berusaha menceritakan semua karakter dengan berbagai perspektif selama peperangan berlangsung dalam Romance of the Three Kingdoms. Dynasty Warriors kali ini mengusung dua mode utama. Musou Mode mengharuskan kamu untuk menamatkan game ini dengan salah satu karakternya sambil membuka rahasia yang ada di dalam game. Sementara itu Free Mode mengijinkan kamu untuk mengulangi lagi semua peta pertarungan yang telah dilalui baik menggunakan karakter biasa ataupun karakter rahasia.

Pertempuran pada Dynasty Warriors 6 memiliki konsep yang sama dengan semua Dynasty Warriors sebelumnya. Kamu cukup bertempur mengalahkan musuh, mengumpulkan musou lalu mengeluarkannya pada saat yang tepat. Perbedaan yang paling mencolok pada seri ini adalah, kali ini kamu dapat memanjat tangga untuk memasuki sebuah benteng ataupun berenang untuk melewati sungai yang ada disepanjang permainan. Bahkan pada beberapa misi, kedua fitur baru tersebut masuk ke dalam bagian cerita. Sistem kombo baru diperkenalkan pada Dynasty Warriors kali ini, sistem tersebut diberi nama Renbu. Pada Dynasty Warrior yang lama serangan terbagi menjadi dua kategori yaitu, serangan yang kuat dan serangan yang lemah. Semua kombo diciptakan dengan menggabungkan kedua serangan tadi. Dalam Dynasty Warriors 6, sistem kombo tergantikan dengan sistem Renbu yang menuntut kamu menghabisi musuh sebanyak mungkin sambil mengumpulkan Renbu. Hal ini terlihat keren pada awalnya, tetapi pada akhirnya saya menyadari dengan dipermudahnya kombo maka sebenarnya hanya diwajibkan menekan tombol serangan secara terus-menerus dan monoton.

Dalam game ini ada beberapa item tertentu yang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Perlu cara-cara tertentu untuk mendapatkannya. Contohnya seperti Red Hare Harness atau Orb. Game ini tergolong game yang cukup mudah dimainkan karena misi utama game ini adalah membunuh salah satu petinggi dari suatu Dynasty, dan untuk mencapai tempat tersebut, kita harus melewati tempat-tempat dimana terdapat banyak pasukan musuh berkumpul. Dan kita dituntut untuk membunuh semua pasukan musuh tersebut agar kita bisa melanjutkan perjalanan ke tempat yang kita tuju.Game ini terbagi dengan 2 mode utama yaitu Musou Mode dan Free Mode. Di dua mode tersebut, kita bisa bermain sendiri, atau co-operative dengan player 2.

Musou Mode adalah mode dimana kita harus berpetualang dengan satu karakter yang kita pilih di awal untuk menamatkan masing-masing misi hingga cerita dari karakter tersebut selesai. Dengan bermain Musou Mode, karakter yang kita mainkan bisa diupgrade dengan item-item maupun senjata yang kita temukan di setiap misi, dan hal tersebut bisa digunakan di Free Mode juga.

Sedangkan Free Mode adalah mode dimana kita bisa bebas memilih misi yang ingin kita selesaikan dengan karakter bebas sesuai keinginan kita.
Game ini dikenal sebagai “game penghancur kontroller”. Memang hal itu tidak bisa dihindarkan karena kita dituntut untuk menghabiskan musuh yang begitu banyak dengan menekan tombol-tombol serangan secara cepat. Apalagi ditambah dengan fitur baru yang dikenal dengan Renbu yaitu fitur dimana sistem mencatat banyaknya musuh yang kita bunuh dalam sekali pertarungan, hal ini menambah semangat apalagi jika kita bermain co-operative 2 player dengan teman. Seperti yang telah disbutkan bahwa terdapat juga fitur baru yang tidak dimiliki oleh Dynasty Warriors sebelum-sebelumnya, yaitu berenang dan memanjat tangga untuk mencapai suatu pos atau bagian atas kastil jika tidak sempat mendobrak pintu kastil tersebut.

Item-item langka seperti Red hare king memerlukan beberapa trik untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah menggunakan pemilik kuda tersebut seperti Lu Bu atau pun Guan Yu. Kemudian Menggunakan LadyLuck untuk menambah intensitas keberuntungan mendapatkan kuda langka tersebut. Senjata-senjata langka pun cukup sulit. Hanya saja saya kurang mengetahui cara mendapatkannya. Dalam berkuda juga kini kita tidak akan mudah jatuh yang berbeda dari game DW5 yang kalau tergores sedikit saja bisa langsung jatuh. Cuma perlu diingat bahwa dalam menghadapi karakter kuat seperti Lu Bu lebih baik turun karena damage yang besar terkadang secara tidak sadar sudah banyak menyedot darah kita.
Demikian ulasan singkat saya mengenai game Dynasty Warrior 6. Saya ingatkan kembali bahwa game hanyalah hiburan semata yang jangan sampai melupakan kewajiban kita di dunia nyata.

Terima kasih telah membaca artikel singkat saya mengenai Dynasty warrior 6. Mudah-mudahan artikel singkat ini sangat bermanfaat dan bisa membantu dengan memberikan informasi yang cukup sehingga bisa memudahkan dalam bermain game ini. Jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lainnya mengenai game dan informasi yang lainnya pula di kalembur.com. Semoga bermanfaat.

Category: Dynasty Warrior 6, Uncategorized